Kenali Ciri Kanker Usus Besar Lewat BAB – Kanker usus besar merupakan salah satu jenis penyakit yang sering tidak disadari keberadaannya. Padahal jika kita teliti, keberadaan kanker ini dapat diketahui sejak awal sebelum semakin parah melalui buang air besar (BAB).

Hal yang harus diperhatikan pertama kali yaitu perubahan pola buang air besar. Jika biasanya setiap hari buang air besar secara rutin satu kali dan tiba-tiba jadi jarang atau bahkan jadi susah buang air besar maka bisa jadi itu adalah gejala adanya kanker usus besar.

Perubahan pola BAB disebabkan adanya tumor dibagian kiri usus yang membuat feses padat tidak dapat dikeluarkan. Bahkan terkadang perut terasa sesak penuh meski telah BAB. Bukan hanya pola BAB saja yang dapat menjadi ciri seseorang terkena kanker usus namun dilihat dari bentuknya pun bisa mengalami perubahan. Misal ukuran feses menjadi kecil-kecil atau yang tadinya lonjong menjadi pipih.

Gejala berikutnya yaitu BAB berdarah, hal ini terjadi karena adanya pendarahan di usus besar. Pendarahan yang terjadi di usus besar dapat membuat penderitanya mengalami anemia atau kekurangan darah dan membuat kondisi tubuh menjadi lemas, nyeri serta mudah lelah.

Jika kanker sudah memasuki tahap lanjut biasanya penderita akan kehilangan nafsu makan dan akibatnya berat badan menurun drastis tanpa sebab yang jelas. Jika Anda mengalami gejala seperti diatas segeralah lakukan pemeriksaan ke dokter. Deteksi dini akan lebih baik dari pada harus mengobati setelah penyakit bertambah parah.

Mengobati kanker usus besar dapat dilakukan dengan rutin mengkonsumsi obat herbal Dragon Noni yang terbuat dari mengkudu dan buah naga merah. Dragon Noni berbentuk jus yang aman untuk dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping dan telah terdaftar di BPOM. Dragon Noni memiliki manfaat lainnya untuk kesehatan yang dapat dilihat di www.obatkolesterol.co.id

 

Leave a comment